Jumat, 23 Maret 2018

Mendapatkan Nomor Sama yang Hilang

Ketika kita lupa meletakkan barang, pastilah kita 'gelagapan' mencari barang tersebut apalagi jika barang tersebut tidak ketemu bahkan hilang. Hal tersebut akan membuat kita jengkel ataupun kesulitan karena jika misalnya kita kehilangan dompet yang biasanya berisi kartu-kartu penting seperti KTP, SIM, STNK, dan lain sebagainya haruslah kita mengurus terlebih dahulu surat kehilangan dan kemudian mengurus kartu baru lagi yang biasanya akan memakan waktu yang lama dan menganggu jam kerja kita.
Apalagi jika kita kehilangan HP yang berisi nomor telepon dari berbagai sumber yang penting yang hanya diketahui dari nomor telepon tersebut. Tapi hal tersebut juga saya rasakan sendiri ketika kartu yang berukuran kecil tersebut hilang, karena nomor tersebut sudah saya daftarkan dimana-mana dan teman-teman hanya mengetahui nomor tersebut saja. Jadi mau tidaknya, saya harus mengurus kartu tersebut, terutama nomor tersebut. Berikut sedikit cerita mengenai bagaimana cara saya untuk mengurus nomor tersebut:
Awalnya saya bingung harus bagaimana dan apakah kartu yang telah hilang sekitar sebulan masih bisa didapatkan kembali atau tidak.
Pertama saya mencari referensi dari berbagai pihak, dari temen dan dari search di internet dengan mengunjungi gerai cabang kota terdekat (berhubung kartu saya adalah Indosat Ooredoo), jadi saya mengunjungi gerai Indosat yang terletak di daerah Simpang Lima belokan sebelum menuju Masjid Baiturrahman Semarang. Setelah saya memarkirkan motor, saya masuk dan ditunjukkan oleh satpam untuk menemui petugas yang berdiri di sebelah kiri yang membawa gadget tablet. Petugas tersebut menanyakan tentang alasan hilang, daftar identitas yang registrasi, dan pulsa terakhir sebelum hilang, selanjutnya meminta KTP untuk di registrasikan, dan memfoto saya dan KTP saya. Setelah selesai, saya dimiinta untuk memngisi pulsa sebesar Rp 25.000 sebagai tanda registrasi berhasil dengan mengantri terlebih dahulu (dikarenakan pas saat itu pada kondisi sepi, jadi saya langsung dipanggil), setelah mengisi pulsa, petugas memberi informasi bahwa kartu akan bisa digunakan setelah 3 jam kemudian. Setelah itu saya pulang dan membuka aplikasi Whatsapp untuk mengecek apa ada yang menghubungi saya sekian lama saat kartu hilang. hehe..
Demikian sedikit cerita saya, walaupun tidak terlalu penting bagi anda, saya tetap berterimakasih bagi pembaca yang sudah menikmati My Little Story. Semoga bermanfaat di lain waktu :))

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    BalasHapus